Home / Berita Kampus / Mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Walisongo Memborong Juara Cabang Lomba Microteaching Tingkat Nasional

Mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Walisongo Memborong Juara Cabang Lomba Microteaching Tingkat Nasional

Semarang, 02 November 2019, mahasiswa kimia pendidikan kimia UIN Walisongo Semarang menyumbangkan kembali berbagai macam prestasi di acara lomba tingkat Nasional yaitu Walisongo Sains Competition (WSC). WSC ini merupakan ajang kompetisi mahasiswa tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo dengan peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan yang ke dua kali nya diselenggarakan oleh UIN Walisongo setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pada tahun 2018.
Mahasiswa kimia-pendidikan kimia UIN Walisongo Semarang yang berhasil melewati tahap seleksi dan masuk ke tahap final lomba WSC terdiri dari beberapa perwakilan dalam berbagai cabang lomba. Diantara mahasiswa tersebut adalah Mohamad Reza Ramdani Sanjaya dan Nela Fitriatul Hikmah yang mewakili UIN Walisongo cabang lomba microteaching. Siti Lulus Aridatul Falah, Muhammad Faizun, dan Farida Nur Fauzyah yang mewakili cabang lomba karya tulis ilmiah (KTI). Merdiana Dyah S, Riza Restiana, Unik Rahayu, Setyowati, Muhammad Shofiyullah, Zidan Alfian Bahtiar dan Prastitaning Rahmawati yang mewakili cabang lomba inovasi teknologi tepat guna (ITTG).
Perlombaan ini jurusan pendidikan kimia menyumbangkan banyak prestasi yaitu juara 1 lomba microteaching yang diperoleh oleh Nela Fitriatul Hikmah dan Mohamad Reza Ramdani Sanjaya yang memperoleh juara favorit. Nela Fitriatul Hikmah biasa disapa Nella merupakan mahasiswi semester 5 jurusan pendidikan kimia. Mohamad Reza Ramdani sering disapa Reza merupakan mahasiswa pendidika kimia semester 7. Nella dan Reza sering mengikuti perlombaan microteaching di tingkat Nasional. Oleh karena itu, Nella mempersiapkan perlombaan microteaching di UIN Walisongo ini dengan sebaik-baiknya. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mengharumkan nama UIN Walisongo terutama jurusan pendidikan kimia dalam perlombaan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak ibu dosen dan teman-teman yang telah mendoakan” ucap Nella saat ditemui setelah pengumuman di acara lomba WSC. Reza peraih juara favorit dalam lomba microteaching di acara WSC ini juga menambahkan bahwa dirinya dan teman-temannya telah berusaha dengan sebaiknya mempersiapkan perlombaan ini.
Reza dan Nella berharap prestasi ini dapat memotivasi teman-teman dan adik-adik kelasnya, sehingga seorang mahasiswa terutama pendidikan kimia dapat mengikuti perlombaan-perlombaan mendatang. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa memiliki bekal yang lebih ketika mereka sudah terjun di dunia pekerjaan kelak.

About pendkim

Check Also

REVIEW KURIKULUM BIDANG STUDI KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA UIN WALISONGO SEMARANG

Senin, 15 Juli 2019 Dosen bidang studi kimia dan pendidikan kimia Fakultas Sains dan Teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *