Home / Umum / DOSEN KIMIA IKUT MERAMAIKAN HALAL BI HALAL FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN WALISONGO SEMARANG

DOSEN KIMIA IKUT MERAMAIKAN HALAL BI HALAL FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN WALISONGO SEMARANG

Semarang, 13 Juni 2019 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengadakan halal bi halal yang disel

Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang di Aula 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

enggaran di Aula 1 Kampus 1. Acara ini berlangsung pada pukul 08.30 s/d 12.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen (termasuk dosen pendidikan kimia) dan karyawan di lingkup Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. Halal bi halal dengan tema “Capacity Building & Silaturahim” ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar dosen dan karyawan.

Dalam sambutannya, Dr. H. Ruswan, MA selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi menyatakan bahwa halal bihalal ini mampu menjalin silaturahim dan meningkatkan kemampuan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku segenap jajaran Fakultas Sains dan Teknologi. Pernyataan ini diperkuat dengan pernyataan Prof. Muhibbin M, Ag selaku Rektor UIN Walisongo yang menyatakan bahwa kita dapat meningkatkan hubungan yang baik antara rekan kerja dengan cara mempererat tali silaturahim, salah satu wadahnya yaitu dalam kegiatan halal bi halal di kampus.

Tausiyah Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang oleh Dr. KH. Abdul Muhayya, MA.

Puncak acara halal bi halal ini yaitu tausiyah oleh Dr. K. H. Abdul Muhaya, MA. yang menyatakan bahwa ada enam tingkatan dalam tingkatan thariqah, diantaranya yaitu kita harus ikhlas dalam menjalankan tugas, mentransfer ilmu kepada mahasiswa, mendoakan mahasiswa serta diniati thoriqotul wushul ilallah; meluruskan niat yaitu mencari ilmu dan Ridho Allah; berkhidmad, memberikan pelayanan terbaik, tidak mempersulit serta melakukannya dengan ikhlas; selalu mengingat Allah dalam hati  dan ridho dengan segala ketentuan Allah. Kita sebagai seorang muslim harus menerapkan nilai-nilai syukur dan berjiwa pemaaf melalui jalinan tali silaturahim.

Pelajaran yang dapat kita ambil adalah kita harus mempererat tali silaturahim agar tercipta hubungan kerja yang baik. Mari kita bekerja secara ikhlas tanpa ada paksaan, bekerja dengan niat untuk beribadah.

About pendkim

Check Also

REVIEW KURIKULUM BIDANG STUDI KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA UIN WALISONGO SEMARANG

Senin, 15 Juli 2019 Dosen bidang studi kimia dan pendidikan kimia Fakultas Sains dan Teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *