Home / Berita Kampus / Peringati Hari Ulang Tahun, HMJ Kimia UIN Walisongo Selenggaraan Serangkaian Lomba

Peringati Hari Ulang Tahun, HMJ Kimia UIN Walisongo Selenggaraan Serangkaian Lomba

Mahasiswa urusan Kimia UIN Walisongo Semarang  memperingati hari lahirnya yang ke 10.  Banyak rangkaian acara yang telah dipersiapkan untuk memperingati hari lahir himpunan mahasiswa kimia di UIN Walisongo tersebut. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia UIN Walisongo kali ini mengangkat tema “Save The Earth Save The Heart”, yang berarti lindungi bumi kita, lindungi jantung kita.

Rangkaian Kegiatan dengan nama resmi Chem-Mei-Stry ini diawali dengan Karnaval  Save The Earth Save The Heart yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan pada Kamis 10 Mei 2018. Pada pembukaan ini, pihak jurusan di wakili oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Kimia Wirda Udaibah, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya peringatan harlah kimia yang diberi nama “Chem-Mei-Stry” ini, dan beliau berharap kegiatan Chem-Mei-Stry ini dapat berlangsung sukses sampai akhir acara. Setelah upacara pembukaan selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan perlombaan futsal putra dan putri antar kelas.

Acara hari kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 April 2018. Pada hari kedua ini banyak kegiatan perlombaan yang dilaksanakan mulai dari lomba duta kimia, lomba vidio, lomba desain kaos, lomba badminton tunggal putra dan badminton tunggal putri, serta yang terakhir lomba rantai sarung.

Serangkaian acara selama dua hari tersebut berlangsung dengan meriah. Namun tidak hanya itu, akan ada acara puncak dari peringatan hari lahir himpunan mahasiswa jurasan kimia UIN Walisongo ini yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 25 April 2018. Pihak Departemen Dalam Negeri HMJ Kimia UIN Walisongo sebagai penyelenggara kegiatan mengharapkan agar dengan diadakannya serangkaian perlombaan ini dapat meningkatkan ikatan kekeluargaan antar anggota himpunan.

About pendkim

Check Also

KKL Pendidikan Kimia ke MAN 1 Jembrana dan Secret Garden Village Bali

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) menjadi salah satu bagian dari perkuliahan di program studi Pendidikan Kimia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *