Home / Berita Kampus / Tingkatkan Wawasan Keislaman Anggota, HMJ Kimia Selenggarakan Peringatan Isro Mi’raj

Tingkatkan Wawasan Keislaman Anggota, HMJ Kimia Selenggarakan Peringatan Isro Mi’raj

Rabu, 19 april 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia mengadakan istighosa yang di lanjutkan dengan kajian ilmu keislaman. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Meskipun berada di tengah kesibukan kuliah, mahasiswa Jurusan Kimia dan Pendidikan Kimia cukup antusias mengikuti kegiatan ini, Kegiatan pengajian diisi oleh Saefullah Hidayat, M.Sc, dosen dari Pendidikan Biologi.

Bapak Saefullah Hidatat, M.Sc. menyampaikan materi dengan cara yang sangat komunikatif dan diselingi dengan sedikit gurauan, hal tersebut menjadikan para mahasiswa mudah memahami apa yang beliau sampaikan. Ada banyak hikmah dan ibrah yang dapat diambil dari peristiwa Isra’ Mi’raj bagi mahasiswa, seperti yang telah disampaikan oleh pak Saefullah bahwa: “Jadi mahasiswa itu harus pintar berargumentasi sebagaimana Rosulullah saw bernegosiasi meminta keringanan kepada Allah tatkala mendapatkan perintah sholat 50 waktu hingga pada akhirnya perintah sholat menjadi 5 waktu”.

Pihak departemen dalam negeri HMJ Kimia UIN Walisongo sebagai penyelenggara kegiatan mengharapkan agar kajian keislaman bertemakan Isra’ Mi’raj ini dapat menambah konsentrasi keimanan mahasiswa Kimia dan Pendidikan Kimia. Kajian keislaman serupa juga diharapkan terus berlanjut pada setiap peringatan hari besar Islam dan dapat lebih menarik minat mahasiswa kimia dan pendidikan kimia untuk ikut berpatisipasi.

About pendkim

Check Also

Jurusan Pendidikan Kimia Mengadakan Sarasehan dan Sosialisasi Visi Misi Pendidikan Kimia

Semarang (16/10) Dalam rangka mempererat komunikasi mahasiswa dan dosen, Jurusan Pendidikan Kimia UIN Waisongo Semaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *