Home / Berita Kampus / Mahasiswi UIN Walisongo Raih Juara II Lomba Microteaching tingkat Nasional

Mahasiswi UIN Walisongo Raih Juara II Lomba Microteaching tingkat Nasional

(Yogyakarta) – Miratus Sholihah (21), mahasiswi jurusan Pendidikan Kimia UIN Walisongo angkatan 2014, berhasil meraih juara ke-2 dalam lomba microteaching mahasiswa tingkat nasional bertajuk Chemistry Education Fair 3.0. Ajang yang diadakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Indonesia tersebut diikuti oleh 39 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Perlombaan tersebut dilangsungkan pada hari Sabtu, 22 Juli 2017 di lantai 4 Auditorium FMIPA UII.

Chemistry Education Fair merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Kimia FMIPA UII. Penyelenggaraan pada tahun 2017 ini merupakan yang ketiga kalinya. Selain kategori lomba microteaching mahasiswa, ajang ini juga memiliki dua kategori lomba yang lain, yakni microteaching guru SMA/sederajat dan LKTI siswa SMA/sederajat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas guru, mahasiswa, dan siswa dalam dunia pendidikan.

Mira, panggilan akrab Miratus Sholihah, berhasil meraih juara ke-2 setelah dewan juri yang terdiri atas Dr. Junanah dan Dr. Dasalirawati memberinya nilai 52,00. Perolehan nilai tersebut hanya terpaut 0,20 poin dari juara pertama, Farrah Nur Jannah, yang merupakan mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta. Adapun juara ke-3 diraih oleh Muhammad Andi Tanri P. dari Universitas Negeri Surabaya dengan perolehan nilai 50,00.

Alhamdulillah. Sebetulnya saya tidak menyangka bisa meraih juara, sebab saya merasa kurang persiapan. Namun, saya sangat bersyukur, dan berharap apa yang saya dapatkan ini dapat memberikan manfaat bagi jurusan Pendidikan Kimia UIN Walisongo. Saya juga berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi adik-adik tingkat,” ujar Mira, ketika dimintai komentar terkait keberhasilannya dalam perlombaan. (mzksm/UINWS)

Pemberian Hadiah Kepada Juara

About pendkim

Check Also

Tasyakuran Wisuda, HMJ Kimia adakan Do’a Istighosah Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *