Home / Berita Kampus / Talkshow Kewirausahaan Kimia: Chem’spreneurship Menginspirasi Mahasiswa Jurusan Kimia

Talkshow Kewirausahaan Kimia: Chem’spreneurship Menginspirasi Mahasiswa Jurusan Kimia

Semarang, 15 November 2019 – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang kembali menggelar program unggulan , Talkshow Kewirausahaan Kimia bertajuk Chem’spreneurship. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa Kimia dalam bidang usaha kimia.

Dalam upaya mendorong mahasiswa Jurusan Kimia untuk melihat peluang bisnis di sektor kimia, HMJ Kimia menghadirkan Talkshow Kewirausahaan Kimia: Chem’spreneurship. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 15 November 2019, mulai pukul 07.00 hingga 11.30 WIB, di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Mengusung tema “Collaborating Culture with Chemistry for Sustainable Development Goals”, program Chem’s Preneurship kali ini mengajak mahasiswa untuk memahami konsep kolaborasi budaya dengan kimia untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dua pemateri ahli di bidangnya diundang untuk berbagi pengetahuan. Talkshow pertama, disampaikan oleh Imam Baihaqi, S.Pd., mengangkat topik Kimia Tekstil, sedangkan talkshow kedua, disampaikan oleh Kholidah, M.Sc., membahas Pengolahan Limbah. Kedua topik ini memberikan wawasan mendalam tentang industri tekstil dan manajemen limbah, yang diharapkan dapat memotivasi mahasiswa Kimia untuk berinovasi dalam bidang wirausaha kimia.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya dengan nama yang sama, Chem’s Preneurship. Program ini menjadi wadah bagi mahasiswa angkatan 2019 dan 2018 untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai potensi wirausaha di dunia kimia.

Dengan acara ini, HMJ Kimia berharap dapat melahirkan generasi mahasiswa Kimia yang tidak hanya mahir dalam ilmu kimia, tetapi juga memiliki keterampilan kewirausahaan yang kuat. Talkshow Kewirausahaan Kimia: Chem’s Preneurship menjadi momentum penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi inovator dan pelaku utama dalam pengembangan industri kimia di masa depan.

About pendkim

Check Also

KKL Pendidikan Kimia ke MAN 1 Jembrana dan Secret Garden Village Bali

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) menjadi salah satu bagian dari perkuliahan di program studi Pendidikan Kimia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *