Breaking News
Home / Berita Kampus / Rapat Dalam Kantor (RDK) Diadakan oleh Jurusan Pendidikan Kimia dalam Rangka Menyongsong Akreditasi 2018

Rapat Dalam Kantor (RDK) Diadakan oleh Jurusan Pendidikan Kimia dalam Rangka Menyongsong Akreditasi 2018

Semarang (27/02). Sebagai salah satu upaya penyelarasan borang akreditasi, pihak Jurusan Pendidikan Kimia UIN Walisongo mengedakan Rapat Dalam Kantor (RDK). Rapat ini diikui oleh stakeholder di Jurusan pendidikan Kimia dan Fakultas Sains dan Teknologi. Mulai dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi hingga perwakilan mahasiswa.

Bertindak sebagai narasumber dalam RDK kali ini, yaitu Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si dan Dr. Nanik Wijayati, M.Si. Keduanya merupakan narasumber yang cakap dalam masalah akreditasi. Sedangkan yang menjadi moderator adalah Ketua Jurusan Kimia R. Arizal Firansyah, S.Pd, M.Si. Dalam paparannya Prof. Edy menyampaikan betapa pentingnya ketelitian dalam pengisian borang. Setiap isian borang haru dilampiri dengan dokumen yang mendudukung kuat. Beliau juga menekankan pada pentingnya data-data pokok jurusan haruslah sesuai dengan PDDIKTI. “Sebisa mungkin sesuaikan denga PDDIKTI, supaya aman begitu.” Demikian disampaikan beliau dalam paparannya.

Sementara itu, Dr. Nanik memberikan beberapa tips dan trik yang dapat dicoba oleh Jurusan Pendidikan Kimia UIN Walisongo. Tips dan trik tersebut merupakan pengalaman doktor yang sering disapa Bu Nanik ini pada saat ada akreditasi di Program Studi Pendidikka Kimia Universitas Negeri Semarang atau UNNES. Diantara tips yang disarankan Bu Nanik untuk membumingkan visi-misi adalah dengan membuat selebaran visi-misi kemudian menempelnya di setiap meja dosen, perpustakaan, taan, dn ruang publik lainnya. Kemudian beliau menyarankan pula untuk menyiapkan beberapa anak yang cukup vokal apabila ada tim asesor yang bertanya pada para mahasiswa.

Dengan dilaksanakannya RDK ini, diharapkan persiapan akrditasi Jurusan Pendidikan Kimia semakin mantap lagi. Penyelarasan berkas-berkas isian borang dan kekompakan segenap stakeholder dijurusan ini menjadi sangat pentig. Bagaimana mahasiswa dan dosen dapat saling berkolabrasi untuk mensukseskan akreditasi ini. Dan harapannya nilai maksimal dapat diraih dalam akreditasi mendatang.

 

About pendkim

Check Also

MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA 2016 UIN WALISONGO SEMARANG MELAKSANAKAN KULIAH KERJA LAPANGAN DI UINVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA DAN DI KAWAH PUTIH, CIWEDEY

Program studi Pendidikan kimia angkatan 2016 fakultas sains dan teknologi universitas islam negeri walisongo semarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *