Breaking News
Home / Berita Kampus / PENYISIHAN OLIMPIADE KIMIA OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DISELENGGARAKAN DI UIN WALISONGO

PENYISIHAN OLIMPIADE KIMIA OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DISELENGGARAKAN DI UIN WALISONGO

Semarang, (10/02). Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia UIN Walisongo menyelenggarakan babak penyisihan olimpiade kimia untuk regional Semarang. Kegiatan dengan nama Chemistry Compettiion tersebut merupakan salah satu program kerja dari HIMAKI UNY. Dengan penyelenggaraan untuk regional semarang ini berlokasi di UIN Walsiongo.

Anggik Hartian (19) sebagai Ketua HMJ Kimia UIN Walisongo menyatakan bahwa ini merupakan momentum untuk membuka jaringan kerjasama seluas-luasnya bagi institusi yang dipimpinnya ke depan. Senada dengan hal tersebut Ketua Jurusan Pendidikan Kimia Bapak R. Arizal Firmansyah, S.Pd, M.Si mengapresiasi.

Pada kesempatan yang sama Penanggung Jawab Pelaksanaan Regional Semarang sekaligus merupakan Ketua HIMAKI UNY Hendrian menyatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada HMJ Kimia UIN Walisongo yang telah bersedia unntuk mempersiapkan lokasi babak penyisihan dengan sangat baik. “Saya berterimakasih kepada pihak HMJ Kimia UIN Walisongo, karena berkat teman-teman kami dapat laksanakan acara untuk regional Semarang ini dengan baik. Kami juga menunggu teman-teman menyelenggarakan acara yang sama.” Lanjutnya.

Sebelumnya pelaksanaan olimpiade ini telah dikomunikasikan oleh pihak HMJ Kimia kepada pihak Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang untuk kesiapan ruang pelaksanaan tes sejak bulan Desember lalu. Kegiatan ini pun diikuti oleh 22 peserta dari seluruh regional Semarang meliputi Semarang, Demak, Kudus, dan Jepara

About pendkim

Check Also

Environment Science and technology Letters

Volume 4, Issue 4, 1- 2- 3- 4- 5- 6- 7- 8- 9- 10- Volume …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *